Paes dan WO

Kami tidak menggunakan MUA yang biasa sering digunakan oleh pasangan lain dalam persiapan wedding tetapi kami menggunakan tim paes dari Sekar Mas. Menurut kami beda ya antara paes dan mua, mua lebih kepada memberikan make up di wajah tetapi paes memang khusus memberikan riasan untuk pengantin dalam artian Jawa. Riasan paes bukan hanya sekedar make up yang ditempelkan tetapi mengandung simbol-simbol tertentu yang tidak sembarang orang bisa meletakannya dengan tepat. Tim paes kami masih termasuk kerabat Keraton Jogjakarta dan sering memaes beberapa putri Sultan. Dia adalah Bu Ndari  seorang penari yang juga tim pemaes di Kraton. Melalui beliau jugalah kami berdua paham makna pernikahan adat Jogja.

img-20170228-wa0023

IMG-20170228-WA0033.jpg

(Paes Ageng on progress)

IMG-20170228-WA0032.jpg

(Paes Ageng Jogja)

Sekar Mas tidak hanya membantu kami di paes tetapi juga WO, dekorasi, gedung resepsi, dan rangkaian acara adat kami. Mereka memiliki tim yang hanya sedikit tapi sangat efektif.

  • Lokasi mereka di              :  Ndalem Kaneman, Kadipaten Kidul 44 Yogyakarta
  • Owner                                  : Ibu Rr. Artyandari (@artyandari)

Mengapa akhirnya kami memilih WO ada beberapa pertimbangan,

  1. Jumlah anggota keluarga besar kami yang tidak sedikit dan undangan yang cukup banyak membuat kami mempercayakan kinerja WO untuk membantu kami mengatur sedemikian rupa agar acara kami berjalan lancar. (karena tidak mungkin kami akan terlibat mempersiapkan sampai hariH)
  2. Aku dan suami sama-sama anak pertama yang berarti keluarga kami sama-sama belum pernah menyelenggarakan acara pernikahan. Menjadi komitmen kami berdua sejak awal bahwa kami tidak ingin kedua orangtua kami direpotkan dengan persiapan pernikahan kami jadi sejak awal kami lakukan sendiri dan WO kami minta untuk melanjutkan sampai hari H. (jadi ga kebayang kalo kami tidak dibantu mereka akan seperti apa)
  3. Acara pernikahan yang cukup padat karena serangkaian adat yang harus dilewati membuat kami lebih mantap dibantu oleh WO.
  4. Kami tetap mempunyai panitia keluarga yang sifatnya menjadi wakil kami saat acara berlangsung dan mereka bekerjasama dengan WO sampai selesai acara.

Kami bersyukur dengan adanya tim Sekar Mas rangkaian pernikahan kami berjalan lancar dan semua merasa bahagia. Jadi menurut kami WO untuk sekarang ini bukan masalah mewah atau tidak, mahal atau tidak tetapi penting atau tidak. Setiap pasangan akan memiliki pertimbangan masing-masing sesuai dengan kebutuhan yang berbeda-beda. Oleh karena itu sekedar saran menggunakan WO tidak ada salahnya untuk membantumu merasa tenang saat acara sekali seumur hidupmu itu berlangsung.

Tetapi sekali lagi ‘it really depends on each couple’s need’ jika dirasa memang panitia kecil sudah cukup maka WO juga tidak harus menjadi pilihan kok 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: