Foto dan Video

Untuk foto dan video kami menggunakan 2 vendor. Vendor pertama untuk prewedd photo dan vendor kedua untuk wedding day photo.

Pre-Wedding Photo

Kalau beberapa pasangan yang akan menikah melakukan foto prewed mreka jauh-jauh hari sebelum hari H kalau kami H-16 melaksanakan foto. Ini semua karena sejak awal pernikahan sebagian besar dilakukan oleh kami berdua saja dan baru H-40 hari WO takeover sehingga pemikiran kami kalau foto sebelum semua beres kayaknya ekspresinya ga akan oke deh. Alhasil saking sibuknya persiapan kami akhirnya kesulitan menentukan tanggal untuk foto prewed. Anyway foto prewed buat kami juga bukan hal yang utama sehingga kami santai sekali dengan prewed ini. Vendor foto prewed kami juga sangat kooperatif dan sangat memungkinkan kami dengan waktu yang mungkin mefet itu untuk melaksanakan prewed. Malahan prewed kami jadikan refreshing kami menjelang hari H because it was fun and unforgettable. Bisa jadi pilihan juga nih foto prewed menjelang akhir persiapan biar anti mainstream sis 😀

Mereka adalah Blackrose Photo @blackrose_pictures

  • Tema Prewed    : Nostalgia di tempat pertama kali bertemu dan Adat Jawa.
  • Lokasi                   : Wisata Kali Kuning Yogyakarta dan Joglo Kapulaga Nologaten

IMG-20170228-WA0007.jpg

(lokasi Obyek Wisata Kali Kuning)

img-20170228-wa0009

(Tim make up dari teman kami @olivecumi_makeup)

IMG-20170228-WA0010.jpg

(Tim Prewed Kami di lokasi Pendopo Kapulaga)

Wedding Day Photo and Video

Untuk hari H kami menggunakan vendor lain yang basically mereka vendor dari Jakarta. Saya kenal salah satu dari mereka dan kebetulan di hari pernikahan sedunia itu mereka sedang tidak ada job jadi beruntunglah saya bisa dibantu oleh mereka. Mereka vendor foto yang cukup professional dan banyak menangani tidak hanya wedding tapi agency photo, advertisemet, dan tender lainnya. Wedding clip mereka pun oke banget dan itu yang membuat saya jatuh cinta. Karena acara pernikahan kami dua hari dan cukup padat oleh karenanya kami pilih vendor yang bisa menyesuaikan hari dengan tawaran harga yang kami punya (bargaining power penting sis).

Mereka adalah Danielorenzo Photo Studio @Danielrnzo

Sebelum pilih vendor foto saya dan suami yang buta fotografi ini banyak cari tahu tentang produk apa saja yang ditawarkan dalam vendor wedding photography. Berikut akan saya jelaskan sebagian.

Wedding Book

Ini yang dulunya saya sempat bingung (maklum ga pernah ngerti ya) saya pikir awalnya album foto biasa tapi ternyata wedding book lebih ke kumpulan foto yang dirangkai, diedit, dan ditata sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah buku kenangan pernikahan yang menarik. Lebih simpelnya semacam buku kenangan jaman SMA dulu atau ya album pernikahan kekinian (hehe).

Wedding Clip

Ini berupa video singkat berdurasi maksimal 7-8 menit yang merangkum acara wedding kita yang diedit menyerupai mini clip atau mini movie. Ini juga kenang-kenangan yang kekinian dan menarik. Tapi biasanya biaya untuk wedding clip ini gak murah sis terlebih kalau kita bermimpi wedding clip para artis wah bisa-bisa kita sakit hati sendiri dan menurut kami itu tidak terlalu urgent. Oleh karena itu bicarakan baik-baik dengan calon kamu untuk produk ini ya dan lebih cermat memilih vendornya. Menurutku produk ini mahal itu wajar karena bukan hanya merekam acara kita tapi mereka memberikan sentuhan seni di dalamnya sehingga moment bahagia kita itu bisa tersaji lebih dramatis dan unforgettable.

Video Liputan

Video ini jelas berisi seluruh rangkaian wedding kita yang tidak diedit banyak. Durasinya jauh lebih lama dan merekam hampir keseluruhan acara. (biasanya untuk anggota keluarga yang lebih tua akan lebih senang melihat video ini karena semuanya dapat dilihat dengan jelas).

Album Foto

Nah ini barulah album foto yang berisi sekitar 100-150 foto yang sudah dipilih, dicetak dan ditata langsung dalam album. Biasanya tidak memerlukan jasa edit mungkin ada sih tapi ya pastinya biaya bertambah.

Prewedding Foto

Beberapa vendor memberikan layanan untuk mencetak foto prewed kita dan membingkai langsung dalam berbagai ukuran. Foto yang dicetak adalah foto yang biasanya akan dipajang di venue resepsi.

Buat kami berdua anggaran untuk foto dan video memang kami berikan yang cukup besar karena kualitas sangat ditentukan oleh biaya teman-teman. Menurut kami foto dan video adalah satu-satunya yang tersisa dari momment penting kami jadi kami ingin yang kualitasnya oke biar bisa dikenang sampe tua 😀 Walaupun bukan berarti vendor dengan harga terjangkau itu gak oke ini lagi-lagi hanya soal selera. Jadi bicarakan konsep dengan baik dan hitung budget dengan cermat barulah cari vendor yang sesuai 🙂

Berikut hasil jepretan fotografer kami

img-20170228-wa0018

img-20170228-wa0016

img-20170228-wa0015

Untuk hasil wedding clipnya bisa dilihat di https://www.youtube.com/watch?v=nzP_JyYZT5E

Selamat Mempersiapkan 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: