Dekorasi

Nah ini bagian yang lumayan debatable dalam persiapan wedding. Untunglah kami berdua bukan yang gila dekorasi haha buat kami dekorasi memang elemen penting dalam membawa suasana pernikahan tetapi bukan berarti harus diberikan porsi yang besar soal budget. Ada beberapa vendor dekorasi karena tempat pelaksanaan pernikahan kami terbagi dalam beberapa tempat.

Dekorasi Siraman & Kamar Pengantin :  Vendor dekat rumah yang kebetulan pengrajin janur

Dekorasi Gereja             : Tim Hias Bunga Gereja yang bunganya kami beli sendiri

Dekorasi resepsi             : Masuk dalam paket WO

  1. Dekorasi siraman

Berhubung  siraman dilakukan di dua tempat yakni di rumahku dan rumah suami sehingga biaya dekorasi kami buat sangat minimalis. Beruntunglah dekorasi untuk siraman calon mempelai pria tidak diharuskan yang heboh jadi di rumah suami dibuat sangat minimalis sedangkan di rumahku karena acara adat cukup banyak jadi butuh lebih banyak bunga untuk hiasan. Gebyok siraman yang ada merupakan slintru yang memang ada di rumah jadi memang kami hanya mengeluarkan biaya untuk membeli bunga (karenanya setelah ini saya hafal harga bunga-bunga hihi).

IMG_4352.JPG

(dekorasi siraman mempelai pria)
img-20170228-wa0029
(dekor kamar pengantin)

2. Dekorasi Gereja

Sama dengan konsep di rumah yang serba minimal di gereja kami juga begitu tidak banyak mengeluarkan biaya dekorasi. Karena gereja kami bangunannya juga sangat besar sehingga kalau ingin disulap menjadi seperti istana penuh bunga akan dibutuhkan berember-ember bunga yang pastinya biayannya sangat mahal. Oleh karena itu kami pilih nuansa putih dan hijau dengan pilihan bunga mayoritas mawar putih dan lily putih.

IMG-20170228-WA0022.jpg

(dekorasi gereja nuansa mawar putih)

3. Dekorasi resepsi

Sejak awal kami memang memilih venue resepsi yang sewanya murah tetapi anggaran dekorasi kami lebihkan sedikit karena menurut kami gedung yang interiornya cukup mewah pasti biayanya sangat mahal dan kami gak mau mengeluarkan biaya di sewa gedung terlalu banyak. (kami punya prinsip memaksimalkan yang minimal dalam hal ini memaksimalkan dekorasi dengan gedung sewa yang minimal hehe). Beruntunglah tempat yang kami cari adalah pendopo sehingga biaya sewa pendopo memang jauh lebih murah disbanding dengan gedung pertemuan lainnya atau bahkan hotel.

Pendopo SMKI memiliki lokasi yang dikelilingi banyak pohon besar termasuk di depannya. Untuk menghilangkan kesan serem karena banyaknya pohon kami ubah area depan pendopo menjadi sedikit lebih romantis dengan lilin-lilin, lampu, dan bunga. Taman yang ada di depan pendopo menjadi area yang menarik untuk para tamu sekedar ngobrol dan foto-foto.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: