Choir and Band

Musik adalah hal yang sangat tidak terpisahkan dariku sehingga saat pernikahanku jelaslah sangat aku persiapankan dengan matang. Suamiku sangat menyukai music juga hanya untuk masalah persiapan dia menyerahkan ke aku sepenuhnya.

Untuk choir yang mengiringi kami di Gereja adalah choir yang aku bentuk sendiri (limited edition ceritanya haha). Berhubung menyanyi juga merupakan pekerjaan saya dan sebagian sahabat-sahabat saya jadi saya menganggap choir ini bukan sebuah pekerjaan tetapi undangan saya kepada sahabat-sahabat. Mereka ada yang dari Jakarta dan sebagian besar masih di Jogja. Merekalah yang saya beritahu jauh-jauh hari mengenai hari pernikahan jadi mereka menandai tanggal pernikahan kami dalam agenda mereka. Saya gak pernah kebayang bahwa ternyata hari pernikahan saya adalah hari pernikahan sedunia (baru saya dan suami sadari 3 bulan menjelang hari H) karena banyak sekali kerabat dan teman-teman yang juga menikah di tanggal yang sama. Jadi sempatlah di tanggal itu semua organis dan choir yang ada di Jogja laris manis bahkan kewalahan.

Tim penyanyi saya ini sangat luar biasa, mereka sahabat saya yang sangat paham perjalanan cinta kami berdua jadi sebagai wujud trimakasih kami berdua saya berikan mereka seragam. Mereka jugalah yang membantu saya mencari kain seragamnya.

PhotoGrid_1488251873537.png

(Tim Pencari Kain )

Beberapa sahabat saya mundur karena mereka harus bekerja di luar @wilisprawismi harus ke Thai, @paulusmaster ke kamboja, dan hampir saja sahabat saya @vnencita berangkat ke Rusia untuk S2 tetapi Tuhan sangat baik memberikan kesempatan itu setelah selesai wedding saya. Mereka sahabat yang hadir menjadi saksi dalam pernikahan saya sekaligus memeriahkan wedding saya dengan suara emas mereka. Karena banyaknya sahabat saya terlibat dalam choir ini maka jadilah nama choir ini ‘Sahabat Ria Choir’ (berkat ide mas @louisroni21 yang cemerlang).

Saya memilih lagu-lagu untuk wedding saya sendiri dan kebetulan pengiring choir adalah mini ensemble (1 cello, 1 keyboard, 1 flute, 2 violin, dan 1 viola). Lagi-lagi saya banyak bersyukur mini ensemble ini dapat terbentuk yang awalnya saya sempat kawatir karena beberapa orang harus mundur karena berbagai hal. Beberapa lagu saya ada yang partiturnya sulit dicari oleh karenanya dibutuhkan arransemen baru & arransemen ulang untuk beberapa lagu. Lagi-lagi ini berkat kebaikan para sahabat saya akhirnya semua lagu dapat dilantunkan dengan sangat indah dan sukses membuat hati saya meleleh. Mini ensemble saya berhasil karena kebaikan hati mas Louis Roni Raditya @louisroni21, fanny @funny_cello, desti (sahabat SD), noel (adik kelas SD), pandu, dan rio. Mereka para pemain musik yang sudah malang melintang di bidanngnya sampai sekarang jadi yang berminat soal music bisa cek IG mreka hehe

img-20170228-wa0020

img-20170228-wa0011

Ini daftar lagu untuk wedding saya di Gereja,

Para Liturgi                          : The Greatest is Love

Pembukaan                        : Kami Langkahkan Kaki (BKT)

Ordinarium                         : Korman

Lagu sebelum janji          : Berkatilah Kami (BKT)

Lagu Sungkem                   : Keparenga Putra Sungkem

Persembahan                    : Persembahan Cinta

Komuni                                 : The Lord Bless you and keep you dan Anugrah Terindah

Ave Maria                           : Bach

Penutup                              : Proclaim dan  Love on Top (Beyonce)

Untuk band yang menghibur di Resepsi kami menggunakan @thebritones.

IMG_9406.JPG

Mereka group band di Jogja dengan komposisi music yang lumayan komplit. Mereka juga sangat ramah dan sangat kooperatif. Mereka cukup membuat wedding reception kami semakin meriah dan semarak sampai-sampai Ibu saya rada pusing (hehe). Ada sedikit salah informasi, kami meminta lagu-lagu Up Beat dinyanyikan menjelang akhir acara saja dan di depan adalah lagu-lagu bernuansa mellow. Tetapi lagu mellow hanya dinyanyikan beberapa saja di depan dan selebihnya up beat alhasil Ibu saya yang tidak terlalu suka musik bertempo cepat jadi sedikit terganggu (maafkan ya Ibu). Tapi overall @thebritones oke dan menghibur.

 

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

Up ↑

