S o u v e n i r

Senada dengan tema besar kami yakni budaya jawa khususnya Jogja maka kami ingin sekali memberikan souvenir untuk para tamu yang memiliki khas atau unsur budaya Jogja. Kami juga sepakat bahwa souvenir yang akan diberikan harus bermanfaat bagi tamu bukan hanya sebagai pajangan semata. Awalnya kami memiliki beberapa pilihan yakni tas lipat, kipas, kotak kayu penyimpan koin, atau dompet batik. Aku punya satu vendor langganan souvenir yang sebelumnya sempat memesankan souvenir untuk kakak-kakak sepupu jadilah ketika wedding sendiri pesennya disini juga.

Nama vendornya evy-souvenir mereka menyediakan banyak contoh souvenir mulai harga 1000an sampai 30.000an, tersedia banyak bentuk, warna, ukuran dengan tema yang kita juga bisa custom sendiri. Silahkan kunjungi web mereka di http://www.evysouvenir.com atau yang di Jogja bisa melihat langsung di galery-nya di Jalan Jagalan nomernya maaf rada lupa tapi pastinya paling ujung jalan kalau dari selatan.

Kami menjatuhkan pilihan pada gelas merica karena bentuknya unik dan kayaknya saat itu masih jarang dipilih para calon temanten. Gelas merica ini juga bisa disablon jadi kami bisa memunculkan gambar wayang di gelas itu. Kami ingin memunculkan beberapa tokoh pewayangan yang sifatnya dapat menjadi panutan kita. Kami pilih beberapa tokoh wayang favorit kami dan akhirnya kami putuskan 2 tokoh wanita dan 3 tokoh pria sehingga souvenir kami terdapat 5 seri (macam sinetron yak ada serinya). Aku sangat mengidolakan Dewi Srikandi dengan kisah kepahlawanannya dan suamiku sangat menyukai Arjuna. Akhirnya kami pilih Dewi Srikandi, Dewi Shinta, Arjuna, Krisna, dan Bima.  Kelimanya memiliki warna yang berbeda sehingga tiap tamu undangan bisa saja mendapatkan souvenir yang berbeda dengan tamu yang lain.

Ini untuk daftar harganya,

  1. 1 gelas merica (dove) dengan  sablon Rp 6.500,-
  2. 1 gelas merica (bening) dengan sablon Rp 6.000,-
  3. Packaging dengan tile Rp 1.000,-
  4. Packaging mika Rp 1,500,-

Kami memilih gelas yang dove dengan packaging mika karena lebih mudah menata (tidak mudah pecah) dan harganya masih masuk dengan anggaran kami (itu yang penting). Kita memesan 800 buah.

Setelah H-45 ternyata kami memutuskan untuk harus menambah jumlah souvenir dan vendor 1 kami hubungi tidak sanggup untuk menambah stok akhirnya kami mengusahakan vendor lain untuk sovenir yang sama dengan waktu yang lumayan mefet. Syukurlah kami mendapat vendor ke-2 yang sangat kooperatif dan sangat terjangkau. Mereka pun mau hanya membuatkan sovenir yang sama persis dengan vendor ke-1 dengan jumlah di bawah minimum order (250) kami pesan 200 buah. Nama Vendornya Puji Souvenir (08164743816) Mbaknya ramah sekali dan souvenir di sana juga beranekaragam dan terjangkau.

Dan ternyata souvenir kami banyak diminati tamu undangan alhasil sebagian dari mereka cukup lama stay di tempat souvenir untuk memilih warnanya. Untunglah teman-teman kami yang membantu menjaga souvenir sangat sigap dan ramah untuk melayani para tamu (salut dan terimakasih untuk mereka).

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: