U n d a n g a n

Desain undangan merupakan bagian yang menarik buat kami karena sejak belum menentukan tanggal sudah punya bayangan dulu tentang undangan nikah. Kami sepakat banget bahwa tidak aka nada foto prewed atau pun foto kita berdua di dalam desain undangan karena ya menurut kami undangan tanpa foto terkesan lebih elegan gitu 😀 Bentuk undangan juga kita usahakan sesimpel mungkin agar tidak menyulitkan tamu untuk membuka dan membaca.

Karena tema kita adat jawa Jogja untuk undangan pun kita buat dengan menghadirkan suasana Jogja yang bakal kita kangenin (as now we’re not in Jogja any longer hiks). Semua dimulai dengan gambaran dan bayangan yang kita punya dan itu sangat membantu lho untuk menentukan desain undangan apa yang ingin kamu buat. Yang ada dalam bayanganku saat itu adalah warna merah maroon yang juga warna tema besar di resepsi kita, trus lampu Kota Jogja yang khas dan ilustrasi gambar aku dan calon suami (kala itu). Puji Tuhannya kita punya sahabat yang jago dalam kancah perdesainan dan malang melintang di dunia desain (agak lebay sih) namanya Risna a.k.a @anastasia.risna (ini alamat instagramnya bisa banget dihubungi untuk bantu desain apapun yang kamu mau hihi).

Kita coba ceritakan konsep undangan yang kita mau dan hasilnya Risna mampu menerjemahkannya dalam sebuah desain undangan yang kece banget (at least in our opinion). Kita langsung jatuh cinta pada pandangan pertama saat melihat desain awal yang dia buat bahkan melebihi ekspektasi kita sebelumnya.

img-20170218-wa0004

img-20170218-wa0003

Setelah desain direvisi beberapa kali dan akhirnya semua setuju kita lanjut di bagian isi undangan. Isi undangan ini jauh lebih penting dari desain karena di dalamnya ada nama kita, nama orangtua, tempat dan tanggal pernikahan yang semuanya harus tertulis dengan jelas dan benar. Perlu beberapa kali kita merevisi bagian isi karena gak hanya kita berdua yang mengoreksi tapi orangtua (dan FYI ini bagian yang sangat penting dan harus kita clear-kan sejak awal atau bakalan ada protes sana sini hehe). Kita juga menambahkan satu bait ayat dari kitab suci yang memang menjadi kutipan favorit kita. Kutipan seperti ini boleh aja menurutku dan akan lebih baik memasukkan kutipan yang memang menjadi dasar hubungan kalian atau harapan dalam pernikahan kalian nantinya.

Setelah desain undangan jadi, kita mencari vendor percetakan yang bisa mencetak dengan biaya murah tapi kualitas tetap unggul (tetep ya prinsip ekonomi sis) Bertemulah kita pada sebuah titik bernama titiktemujogja vendor percetakan sekaligus desain yang cukup kreatif dan pelayanannya sangat ramah. Yang paling kita suka karena mreka sangat jujur dalam menyampaikan biaya produksi jadi kita sebagai pelanggan paham harus memilih bahan seperti apa yang murah tapi kualitas tetep juara. @titiktemujogja lokasi kantornya di samping hotel suryo puri atau coba aja klik di web mereka www.titiktemu.com

img-20170128-wa0015

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: