Tips Awal Perencanaan Menikah

Hai semuanya akhirnya setelah sekian lama menunda menyelesaikan akhirnya aku berkesempatan untuk membagikan cerita gembiraku 5 bulan yang lalu. Waaww its been five months long getting married. Puji Tuhan rangkaian wedding berjalan dengan lancar berkat doa dan dukungan banyak pihak baik keluarga, sahabat dan wo juga. Acara yang dilaksanakan selama dua hari dengan jadwal yang cukup padat Puji Tuhan lancar dan hampir di setiap acara jumlah tamu ‘membludak’ untunglah perhitungan konsumsi dan seksi konsumsinya bermental baja jadinya semua tamu yang hadir bahagia dan tercukupi kebutuhannya (makan maksudnya)

Edisi kali ini aku pengin berbagi tentang pengalaman mempersiapkan wedding kemarin yang cukup menguras emosi, airmata, serta dompet pastinya haha. Banyak yang tanya-tanya ke aku tentang bagaimana pilih vendor yang oke, venue yang pas dan banyak hal lagi berkaitan tentang wedding untuk itu aku akan coba tuangkan pengalamanku dan suami (sekarang suami ya) kemarin semoga bermanfaat untuk kalian-kalian yang sedang mempersiapkan atau sedang merencanakan pernikahan karena kemarin kami berdua pun juga butuh referensi saat awal-awal mempersiapkan wedding kita.

Oke sebelum aku ceritakan tentang vendor-vendor apa yang kami pakai di pernikahan kami ini ada beberapa tips nih untuk kalian mengawali persiapan pernikahan

  1. Pastikan Kemantapan

Yang paling pertama banget pastikan calon kalian sudah sama-sama mantap untuk melangkahkan kaki bersama ke gerbang perkawinan hehe jelas dong ini penting banget karena akan berpengaruh ke persiapan pernikahan. Kalau salah satu ada yang masih ragu-ragu lebih baik mundur aja dulu daripada udah terlanjur booking gedung dan catering (karena DP-nya ga sedikit loh) lebih baik pastikan bahwa kedua calon pengantin sudah sama-siap dan mantap untuk bareng-bareng mempersiapkan wedding

2. Kompromi Keluarga

Nah yang ini juga ga kalah penting yaitu diskusi sama keluarga. Sebelum persiapan terlanjur jauh akan sangt lebih baik kalo membicarakan tentang konsep pernikahan yang akan dibuat itu dengan keluarga. Kenapa sih harus banget dengan keluarga? karena memang, yang akan menikah kita berdua aja, tapi acara kita ini akan merepotkan dan melibatkan keluarga jadi ada baiknya mereka dilibatkan di awal persiapan supaya sama-sama enak ke depanya. Syukur-syukur kalau keluarga menyerahkan sepenuhnya ke kedua calon pengantin mau diselenggarakan seperti apa.

  1. Tentukan Konsep dan Jumlah Tamu Undangan

Ini penting banget dilakukan di awal-awal persiapan. Berdasarkan pengalamanku kemarin yang setiap acara tamunya selalu membludak haha itu kalo kita ga siap bisa jadi masalah besar loh. Oleh karena itu tentukan konsep pernikahan yang dimau sejak awal apakah mau simpel tapi berkesan atau menggunakan adat tertentu supaya arah persiapan berikutnya pun jadi jelas. Tentukan jumlah tamu sejak awal karena nanti saat pergi ke vendor-vendor pun itu pertanyaan pertama yang mereka lontarkan “untuk jumlah berapa tamu ya?” minimal perkiraan yang mendekati kebenaran atau kalo bisa sih sudah dipastikan serinci-rincinya jumlah tamu ada berapa.

Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat dan selamat mempersiapkan hari paling membahagiakan dalam hidup ya 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑